-->

KISI-KISI PJOK KLS V SEMESTER I K13


KISI KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN 2019/2020



Materi Pelajaran          : Penjasorkes                                                  Hari, Tanggal  :
Kelas                           : V ( Lima )                                                      Waktu              :
No.
Kompetensi Dasar
Indikator Soal
No. Soal
Bentuk Soal
1.
3.2   Memahami kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian permainan kasti.
1
PG
2.

Peserta didik dapat menyebutkan ukuran lapangan bola kasti.
2
PG
3.

Peserta didik dapat menyebutkan jumlah pemaian kasti pada sebuah pertandingan.
3
PG
4.
3.1  Memahami kombinasi gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan bagian tubuh yang sering digunakan saat bermain sepak bola.
4
PG
5.

Peserta didik dapat mengidentifikasi pemberian hukuman dalam permainan sepak bola.
5
PG
6.

Peserta didik dapat menentukan jarak tendangan penalti dari gawang.
6
PG
7.

Peserta didik dapat menjelaskan pengertian sepak bola.
7
PG
8.

Peserta didik dapat menjelaskan pukulan servis dalam permainan bola voli.

8
PG
9.

Peserta didik dapat menjelaskan aturan dalam permaianan bola voli.
9
PG
10.

Peserta didik dapat menyebutkan teknik dasar dalam permaianan basket.
10
PG
11.

Peserta didik dapat menjelaskan tujuan dari pemanasan
11
PG
12.
3.3 Memahami kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menentukan teknik dasar lompat jauh.
12
PG
13.

Peserta didik dapat menjelaskan posisi kaki saat gerakan mendarat pada saat lompat jauh
13
PG
14.
3.2  Memahami kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian servis dalam permaianan bulu tangkis.
14
PG
15.

Peserta didik dapat menentukan jenis permaianan pada bulu tangkis. (Tunggal, ganda, campuran, beregu, dll)
15
PG
16.

Peserta didik dapat menjelaskan tugas dari wasit.
16
PG
17.

Peserta didik dapat menjelaskan penskoran dalam permaianan bulu tangkis.
17
PG
18.
3.3 Memahami kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menentukan alat untuk mengukur waktu.
18
PG
19.

Peserta didik dapat menentukan jenis lari jarak pendek.
19
PG
20.

Peserta didik dapat menentukan manfaat lompat katak untuk melatih otot kaki
20
PG
21.
3.4 Menerapkan variasi gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk gerak dasar seni bela diri.
Peserta didik dapat menjelaskan pencak silat sebagai olahraga beladiri asli Indonesia.
21
PG
22.
3.3  Memahami kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menentukan aba-aba dalam start jongkok.
22
PG
23.
3.5  Memahami aktivitas latihan daya tahan jantung (cardio respiratory) untuk pengembang.
Peserta didik dapat menyebutkan aktivitas yang baik dilakukan untuk menjaga kebugaran jasmani.
23
PG
24.
3.4 Menerapkan variasi gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk gerak dasar seni bela diri.
Peserta didik dapat menyebutkan serangan dalam pencak silat mengunakan kaki.
24
PG
25.

Peserta didik dapat menentukan bentuk serangan tangan dalam pencak silat.
25
PG
26.

Peserta didik dapat menyebutkan induk organisasi pencak silat di Indonesia.
26
PG
27.
3.5 Memahami aktivitas latihan daya tahan jantung (cardio respiratory) untuk pengembang.
Peserta didik dapat menjelaskan manfaat lompat tali terhadap otot.
27
PG
28.
3.4 Menerapkan variasi gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk gerak dasar seni bela diri.
Peserta didik dapat menentukan gerak lokomotor dalam meniti.
28
PG
29.

Peserta didik dapat menyebutkan tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2019.
29
PG
30.

Peserta didik dapat menjelaskan penyebab dari penyakit osteoporosis.
30
PG
31.
3.2  Memahami kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan teknik dasar dalam permainan kasti.
31
Isian
32.
3.1 Memahami kombinasi gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian heading dalam permaianan sepak bola.
32
Isian
33.
3.3  Memahami kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan gerak dasar lokomotor dalam permainan kasti.
33
Isian
34.

Peserta didik dapat menjelaskan sikap badan saat melakukan lari jarak pendek.
34
Isian
35.
3.2 Memahami kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menentukan posisi pemain dalam permaianan sepak bola.
35
Isian

0 Response to "KISI-KISI PJOK KLS V SEMESTER I K13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel