KISI-KISI PJOK KLS V SEMESTER I K13
KISI
KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR
TAHUN
PELAJARAN 2019/2020
Materi
Pelajaran : Penjasorkes Hari,
Tanggal :
Kelas : V ( Lima ) Waktu :
No.
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
Soal
|
No.
Soal
|
Bentuk
Soal
|
1.
|
3.2 Memahami kombinasi
gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep
tubuh, ruang, usaha, dan
keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau
tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian permainan kasti.
|
1
|
PG
|
2.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
ukuran lapangan bola kasti.
|
2
|
PG
|
|
3.
|
Peserta
didik dapat menyebutkan jumlah pemaian kasti pada sebuah pertandingan.
|
3
|
PG
|
|
4.
|
3.1
Memahami kombinasi gerak lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam
berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
bagian tubuh yang sering digunakan saat bermain sepak bola.
|
4
|
PG
|
5.
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi
pemberian hukuman dalam permainan sepak bola.
|
5
|
PG
|
|
6.
|
Peserta didik dapat menentukan jarak
tendangan penalti dari gawang.
|
6
|
PG
|
|
7.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian sepak bola.
|
7
|
PG
|
|
8.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pukulan servis dalam permainan bola voli.
|
8
|
PG
|
|
9.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
aturan dalam permaianan bola voli.
|
9
|
PG
|
|
10.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
teknik dasar dalam permaianan basket.
|
10
|
PG
|
|
11.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
tujuan dari pemanasan
|
11
|
PG
|
|
12.
|
3.3 Memahami kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui
permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan
teknik dasar lompat jauh.
|
12
|
PG
|
13.
|
Peserta didik dapat menjelaskan posisi
kaki saat gerakan mendarat pada saat lompat jauh
|
13
|
PG
|
|
14.
|
3.2 Memahami kombinasi
gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep
tubuh, ruang, usaha, dan
keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian servis dalam permaianan bulu tangkis.
|
14
|
PG
|
15.
|
Peserta didik dapat menentukan jenis
permaianan pada bulu tangkis. (Tunggal, ganda, campuran, beregu, dll)
|
15
|
PG
|
|
16.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
tugas dari wasit.
|
16
|
PG
|
|
17.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
penskoran dalam permaianan bulu tangkis.
|
17
|
PG
|
|
18.
|
3.3 Memahami kombinasi gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui
permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan alat
untuk mengukur waktu.
|
18
|
PG
|
19.
|
Peserta didik dapat menentukan jenis
lari jarak pendek.
|
19
|
PG
|
|
20.
|
Peserta didik dapat menentukan
manfaat lompat katak untuk melatih otot kaki
|
20
|
PG
|
|
21.
|
3.4
Menerapkan variasi gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk
gerak dasar seni bela diri.
|
Peserta didik dapat menjelaskan pencak
silat sebagai olahraga beladiri asli Indonesia.
|
21
|
PG
|
22.
|
3.3 Memahami kombinasi
gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui permainan/ olahraga yang
dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan
aba-aba dalam start jongkok.
|
22
|
PG
|
23.
|
3.5 Memahami aktivitas latihan daya tahan
jantung (cardio respiratory) untuk
pengembang.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
aktivitas yang baik dilakukan untuk menjaga kebugaran jasmani.
|
23
|
PG
|
24.
|
3.4
Menerapkan variasi gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk
gerak dasar seni bela diri.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
serangan dalam pencak silat mengunakan kaki.
|
24
|
PG
|
25.
|
Peserta didik dapat menentukan
bentuk serangan tangan dalam pencak silat.
|
25
|
PG
|
|
26.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
induk organisasi pencak silat di Indonesia.
|
26
|
PG
|
|
27.
|
3.5
Memahami aktivitas latihan daya tahan jantung (cardio respiratory) untuk pengembang.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
manfaat lompat tali terhadap otot.
|
27
|
PG
|
28.
|
3.4
Menerapkan variasi gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk
gerak dasar seni bela diri.
|
Peserta didik dapat menentukan gerak
lokomotor dalam meniti.
|
28
|
PG
|
29.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2019.
|
29
|
PG
|
|
30.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
penyebab dari penyakit osteoporosis.
|
30
|
PG
|
|
31.
|
3.2 Memahami kombinasi gerak
dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative sesuai dengan konsep tubuh,
ruang, usaha, dan
keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau
tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
teknik dasar dalam permainan kasti.
|
31
|
Isian
|
32.
|
3.1
Memahami kombinasi
gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,
ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola besar sederhana
dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian heading dalam permaianan
sepak bola.
|
32
|
Isian
|
33.
|
3.3 Memahami kombinasi
gerak dasar jalan, lari, lompat dan lempar melalui permainan/ olahraga yang
dimodifikasi dan /atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
gerak dasar lokomotor dalam permainan kasti.
|
33
|
Isian
|
34.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
sikap badan saat melakukan lari jarak pendek.
|
34
|
Isian
|
|
35.
|
3.2 Memahami kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative
sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai permainan bola kecil
sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan
posisi pemain dalam permaianan sepak bola.
|
35
|
Isian
|
0 Response to "KISI-KISI PJOK KLS V SEMESTER I K13"
Post a Comment