-->

KISI-KISI PJOK KLS VI SEMESTER I K13


KISI KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN 2019/2020

No.
Kompetensi Dasar
Indikator Soal
No. Soal
Bentuk Soal
1.
3.1 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menentukan gerkan lokomotor dalam permainan sepak bola.
1
PG
2.

Peserta didik dapat menjelaskan pemberian hukuman saat bola melewati garis samping dalam permainan sepak bola.
2
PG
3.

Peserta didik dapat menjelaskan variasi dan kombinasi gerak lokomotor.
3
PG
4.
3.3 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat mengidentifikasi pemberian hukuman apabila ada yang mencuri start dalam tes lari 40 meter.
4
PG
5.

Peserta didik dapat menyebutkan jenis latihan kelenturan.
5
PG
6.
3.5   Memahami latihan kebugaran jasmani dan pengukuran tingkat kebugaran jasmani pribadi secara sederhana.
Peserta didik dapat menyebutkan peralatan yang digunakan untuk mengukur waktu dalam tes kebugaran jasmani
6
PG
7.
3.1 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan induk organisasi sepak bola di Indonesia.
7
PG
8.

Peserta didik dapat menjelaskan manfaat menendang bola menggunakan kaki bagian dalam.

8
PG
9.
3.3 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menentukan jenis olahraga atletik di air.
9
PG
10.
3.1 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian pukulan servis dalam permainan bola voli.
10
PG
11.

Peserta didik dapat menjelaskan sentuhan bola maksimal dalam permainan bola voli.
11
PG
12.
3.4 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif untuk membentuk gerak dasar seni bela diri.
Peserta didik dapat menjelaskan pencak silat sebagai olahraga beladiri asli Indonesia.
12
PG
13.
3.5   Memahami latihan kebugaran jasmani dan pengukuran tingkat kebugaran jasmani pribadi secara sederhana.
Peserta didik dapat menjelaskan manfaat bentuk latihan sit up terhadap otot.
13
PG
14.

Peserta didik dapat menyebutkan sikap awal dalam gerakan mengguling.
14
PG
15.

Peserta didik dapat menjelaskan posisi dagu saat melakukan guling depan.
15
PG
16.

Peserta didik dapat menjelaskan gerakan headstand
16
PG
17.

Peserta didik dapat menentukan jenis permainan bola besar.
17
PG
18.

Peserta didik dapat menentukan bagian-bagian kaki.
18
PG
19.
3.3 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan istilah lain dari lari pelan.
19
PG
20.

Peserta didik dapat menjelaskan langkah kaki dalam melakukan lari cepat.
20
PG
21.

Peserta didik dapat menjelaskan lari sebagai cabang olahraga atletik.
21
PG
22.

Peserta didik dapat menyebutkan istilah lain dari lari cepat.
22
PG
23.

Peserta didik dapat menjelaskan manfaat olahraga lari trhadap otot kaki.
23
PG
24.
3.1 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan jumlah pemain bola voli dalam satu tim.
24
PG
25.

Peserta didik dapat menyebutkan induk organisasi bola voli di Indonesia.
25
PG
26.
3.2 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan kasti sebagai salah satu permainan bola kecil.
26
PG
27.

Peserta didik dapat menyebutkan alat yang diperlukan dalam permainan bola kasti.
27
PG
28.

Peserta didik dapat menentukan jenis permaianan pada bulu tangkis. (Tunggal, ganda, campuran, beregu, dll)
28
PG
29.

Peserta didik dapat menjelaskan penskoran dalam permaianan bulu tangkis.
29
PG
30.

Peserta didik dapat menyebutkan induk organisasi bulu tangkis di Indonesia.
30
PG
31.
3.2 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan tiga teknik melempar bola kasti.
31
Isian
32.
3.3 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan tiga gaya dalam renang
32
Isian
33.
3.2 Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menuliskan tiga contoh permainan bola kecil.
33
Isian
34.

Peserta didik dapat menjelaskan perbedaan antara lari dengan berjalan.
34
Isian
35.

Peserta didik dapat menjelaskan pengertian dari gerakan hand stand.
35
Isian

0 Response to "KISI-KISI PJOK KLS VI SEMESTER I K13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel