KISI-KISI PJOK KLS VI SEMESTER I K13
KISI
KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR
No.
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
Soal
|
No.
Soal
|
Bentuk
Soal
|
1.
|
3.1
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan
atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan
gerkan lokomotor dalam permainan sepak bola.
|
1
|
PG
|
2.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pemberian hukuman saat bola melewati garis samping dalam permainan sepak
bola.
|
2
|
PG
|
|
3.
|
Peserta
didik dapat menjelaskan variasi dan kombinasi gerak lokomotor.
|
3
|
PG
|
|
4.
|
3.3
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar
dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi
pemberian hukuman apabila ada yang mencuri start dalam tes lari 40 meter.
|
4
|
PG
|
5.
|
Peserta didik dapat menyebutkan jenis
latihan kelenturan.
|
5
|
PG
|
|
6.
|
3.5 Memahami latihan kebugaran jasmani dan
pengukuran tingkat kebugaran jasmani pribadi secara sederhana.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
peralatan yang digunakan untuk mengukur waktu dalam tes kebugaran jasmani
|
6
|
PG
|
7.
|
3.1
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan
atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
induk organisasi sepak bola di Indonesia.
|
7
|
PG
|
8.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
manfaat menendang bola menggunakan kaki bagian dalam.
|
8
|
PG
|
|
9.
|
3.3
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar
dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan jenis
olahraga atletik di air.
|
9
|
PG
|
10.
|
3.1
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan
atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian
pukulan servis dalam permainan bola voli.
|
10
|
PG
|
11.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
sentuhan bola maksimal dalam permainan bola voli.
|
11
|
PG
|
|
12.
|
3.4
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif untuk membentuk gerak dasar seni bela diri.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pencak silat sebagai olahraga beladiri asli Indonesia.
|
12
|
PG
|
13.
|
3.5 Memahami latihan kebugaran jasmani dan
pengukuran tingkat kebugaran jasmani pribadi secara sederhana.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
manfaat bentuk latihan sit up terhadap otot.
|
13
|
PG
|
14.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
sikap awal dalam gerakan mengguling.
|
14
|
PG
|
|
15.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
posisi dagu saat melakukan guling depan.
|
15
|
PG
|
|
16.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
gerakan headstand
|
16
|
PG
|
|
17.
|
Peserta didik dapat menentukan jenis
permainan bola besar.
|
17
|
PG
|
|
18.
|
Peserta didik dapat menentukan
bagian-bagian kaki.
|
18
|
PG
|
|
19.
|
3.3
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar
dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
istilah lain dari lari pelan.
|
19
|
PG
|
20.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
langkah kaki dalam melakukan lari cepat.
|
20
|
PG
|
|
21.
|
Peserta didik dapat menjelaskan lari
sebagai cabang olahraga atletik.
|
21
|
PG
|
|
22.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
istilah lain dari lari cepat.
|
22
|
PG
|
|
23.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
manfaat olahraga lari trhadap otot kaki.
|
23
|
PG
|
|
24.
|
3.1
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan
atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
jumlah pemain bola voli dalam satu tim.
|
24
|
PG
|
25.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
induk organisasi bola voli di Indonesia.
|
25
|
PG
|
|
26.
|
3.2
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola kecil sederhana dan
atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
kasti sebagai salah satu permainan bola kecil.
|
26
|
PG
|
27.
|
Peserta didik dapat menyebutkan alat
yang diperlukan dalam permainan bola kasti.
|
27
|
PG
|
|
28.
|
Peserta didik dapat menentukan jenis
permaianan pada bulu tangkis. (Tunggal, ganda, campuran, beregu, dll)
|
28
|
PG
|
|
29.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
penskoran dalam permaianan bulu tangkis.
|
29
|
PG
|
|
30.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
induk organisasi bulu tangkis di Indonesia.
|
30
|
PG
|
|
31.
|
3.2
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola kecil sederhana dan
atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan tiga
teknik melempar bola kasti.
|
31
|
Isian
|
32.
|
3.3
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar jalan, lari lompat, dan lempar
dengan kontrol yang baik melalui permainan dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan tiga
gaya dalam renang
|
32
|
Isian
|
33.
|
3.2
Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola kecil sederhana dan
atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menuliskan tiga
contoh permainan bola kecil.
|
33
|
Isian
|
34.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
perbedaan antara lari dengan berjalan.
|
34
|
Isian
|
|
35.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian dari gerakan hand stand.
|
35
|
Isian
|
0 Response to "KISI-KISI PJOK KLS VI SEMESTER I K13"
Post a Comment