-->

KISI-KISI PTS SD/MI PJOK KLS IV SD SEMESTER 1 K13


KISI KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR
 TAHUN PELAJARAN 2019/2020







Materi Pelajaran          : Penjasorkes                                                  Hari, Tanggal  :
Kelas                           : IV ( Empat )                                                  Waktu              :
No.
Kompetensi Dasar
Indikator Soal
No. Soal
Bentuk Soal
1.
3.1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menentukan jumlah pemain dalam tim bola voli.
1
PG
2.

Peserta didik dapat menjelaskan gerak dasar dalam permainan bola voli.
2
PG
3.

Peserta didik dapat menjelaskan gerak dasar dalam permainan bola basket.
3
PG
4.

Peserta didik dapat menjelaskan gerak dasar dalam permainan sepakbola.
4
PG
5.

Peserta didik dapat menentukan jumlah pemain dalam tim sepakbola.
5
PG
6.
3.2 Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menentukan gerak dasar lokomotor dalam permaianan kasti.
6
PG
7.

Peserta didik dapat menentukan aturan dalam permaianan Bulu Tangkis.
7
PG
8.

Peserta didik dapat menjelaskan pengertian permainan kasti.

8
PG
9.

Peserta didik dapat menjelaskan aturan dalam permaianan bulu tangkis system reli poin.
9
PG
10.
3.3  Memahami prosedur variasi gerak dasar jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan garis awalan dalam berlari
10
PG
11.
3.5  Memahami berbagai bentuk aktivitas kebugaran jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan dan kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian daya tahan.
11
PG
12.

Peserta didik dapat mengidentifikasi aktivitas yang harus dilakukan sehari-hari untuk menjaga kebugaran jasmani.
12
PG
13.

Peserta didik dapat menjelaskan pentingnya melakukan pemanasan sebelum melakukan senam.
13
PG
14.
3.2 Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan dasar permaianan kasti.
14
PG
15.
3.5  Memahami berbagai bentuk aktivitas kebugaran jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan dan kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
Peserta didik dapat menjelaskan bentuk latihan untuk meningkatkan kekuatan otot kaki dan perut.
15
PG
16.
3.3  Memahami prosedur variasi gerak dasar jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan cabang olahraga atletik.
16
PG
17.
3.4 Menerapkan gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk gerak dasar seni bela diri.
Peserta didik dapat menentukan asal seni beladiri pencak silat.
17
PG
18.
3.2 Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan peralatan dalam permaianan kasti.
18
PG
19.

Peserta didik dapat menentukan jenis permaianan bulu tangkis. (Tunggal, ganda, campuran, beregu, dll)
19
PG
20.

Peserta didik dapat menentukan teknik pukulan dalam permainan bulu tangkis.
20
PG
21.

Peserta didik dapat menjelaskan badan yang mengurus olahraga tenis meja di  Indonesia.
21
PG
22.
3.3  Memahami prosedur variasi gerak dasar jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menentukan perlombaan atletik nomor lempar.
22
PG
23.
3.2 Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menjelaskan badan yang mengurus olahraga bulu tangkis di  Indonesia.
23
PG
24.

Peserta didik dapat mengidentifikasi nama atlit dari cabang olahraga sepakbola
24
PG
25.
3.5  Memahami berbagai bentuk aktivitas kebugaran jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan dan kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
Peserta didik dapat menjelaskan pengaruh minuman keras terhadap kebugaran jasmani
25
PG
26.

Peserta didik dapat menjelaskan pengaruh rokok terhadap kebugaran jasmani
26
PG
27.
3.1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan teknik dasar dalam permaianan sepakbola.
27
PG
28.

Peserta didik dapat menentukan jenis minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
28
PG
29.

Peserta didik dapat mengidentifikasi jenis gaya dalam renang.
29
PG
30.
3.5  Memahami berbagai bentuk aktivitas kebugaran jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan dan kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
Peserta didik dapat menjelaskan manfaat dari bentuk latihan sit up.
30
PG
31.
3.1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menentukan posisi pemain dalam permaianan sepakbola
31
Isian
32.

Peserta didik dapat menjelaskan badan yang mengurus sepakbola di  Indonesia.
32
Isian
33.

Peserta didik dapat menyebutkan contoh gerakan lokomotor dengan tepat.
33
Isian
34.
3.2 Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan tiga gerakan dasar dalam permaianan kasti.
34
Isian
35.
3.3  Memahami prosedur variasi gerak dasar jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan atau olahraga tradisional.
Peserta didik dapat menyebutkan cabang dari olahraga atletik.
35
Isian

0 Response to "KISI-KISI PTS SD/MI PJOK KLS IV SD SEMESTER 1 K13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel