KISI-KISI PTS SD/MI PJOK KLS IV SD SEMESTER 1 K13
KISI
KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Materi
Pelajaran : Penjasorkes Hari,
Tanggal :
Kelas : IV ( Empat ) Waktu :
No.
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
Soal
|
No.
Soal
|
Bentuk
Soal
|
1.
|
3.1
Memahami variasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor dan manipulatif sesuai
dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan bola
besar sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan
jumlah pemain dalam tim bola voli.
|
1
|
PG
|
2.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
gerak dasar dalam permainan bola voli.
|
2
|
PG
|
|
3.
|
Peserta
didik dapat menjelaskan gerak dasar dalam permainan bola basket.
|
3
|
PG
|
|
4.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
gerak dasar dalam permainan sepakbola.
|
4
|
PG
|
|
5.
|
Peserta didik dapat menentukan
jumlah pemain dalam tim sepakbola.
|
5
|
PG
|
|
6.
|
3.2
Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam
permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan gerak
dasar lokomotor dalam permaianan kasti.
|
6
|
PG
|
7.
|
Peserta didik dapat menentukan
aturan dalam permaianan Bulu Tangkis.
|
7
|
PG
|
|
8.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian permainan kasti.
|
8
|
PG
|
|
9.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
aturan dalam permaianan bulu tangkis system reli poin.
|
9
|
PG
|
|
10.
|
3.3 Memahami prosedur variasi gerak dasar
jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi
dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
garis awalan dalam berlari
|
10
|
PG
|
11.
|
3.5
Memahami berbagai bentuk aktivitas
kebugaran jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan
dan kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian daya tahan.
|
11
|
PG
|
12.
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi
aktivitas yang harus dilakukan sehari-hari untuk menjaga kebugaran jasmani.
|
12
|
PG
|
|
13.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pentingnya melakukan pemanasan sebelum melakukan senam.
|
13
|
PG
|
|
14.
|
3.2
Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam
permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
dasar permaianan kasti.
|
14
|
PG
|
15.
|
3.5
Memahami berbagai bentuk aktivitas
kebugaran jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan
dan kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
bentuk latihan untuk meningkatkan kekuatan otot kaki dan perut.
|
15
|
PG
|
16.
|
3.3
Memahami prosedur variasi gerak dasar
jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi
dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
cabang olahraga atletik.
|
16
|
PG
|
17.
|
3.4
Menerapkan gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor untuk membentuk gerak dasar
seni bela diri.
|
Peserta didik dapat menentukan asal
seni beladiri pencak silat.
|
17
|
PG
|
18.
|
3.2
Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulatif sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam
permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
peralatan dalam permaianan kasti.
|
18
|
PG
|
19.
|
Peserta didik dapat menentukan jenis
permaianan bulu tangkis. (Tunggal, ganda, campuran, beregu, dll)
|
19
|
PG
|
|
20.
|
Peserta didik dapat menentukan
teknik pukulan dalam permainan bulu tangkis.
|
20
|
PG
|
|
21.
|
Peserta didik dapat menjelaskan badan
yang mengurus olahraga tenis meja di
Indonesia.
|
21
|
PG
|
|
22.
|
3.3
Memahami prosedur variasi gerak dasar
jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi
dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan perlombaan
atletik nomor lempar.
|
22
|
PG
|
23.
|
3.2
Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam
permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
badan yang mengurus olahraga bulu tangkis di
Indonesia.
|
23
|
PG
|
24.
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi
nama atlit dari cabang olahraga sepakbola
|
24
|
PG
|
|
25.
|
3.5
Memahami berbagai bentuk aktivitas
kebugaran jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan
dan kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengaruh minuman keras terhadap kebugaran jasmani
|
25
|
PG
|
26.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
pengaruh rokok terhadap kebugaran jasmani
|
26
|
PG
|
|
27.
|
3.1
Memahami variasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor dan manipulatif sesuai
dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan bola
besar sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan teknik
dasar dalam permaianan sepakbola.
|
27
|
PG
|
28.
|
Peserta didik dapat menentukan jenis
minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
|
28
|
PG
|
|
29.
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi
jenis gaya dalam renang.
|
29
|
PG
|
|
30.
|
3.5
Memahami berbagai bentuk aktivitas kebugaran
jasmani melalui berbagai latihan; daya tahan, kekuatan, kecepatan dan
kelincahan untuk mencapai berat badan ideal.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
manfaat dari bentuk latihan sit up.
|
30
|
PG
|
31.
|
3.1
Memahami variasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor dan manipulatif sesuai
dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan bola
besar sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menentukan
posisi pemain dalam permaianan sepakbola
|
31
|
Isian
|
32.
|
Peserta didik dapat menjelaskan
badan yang mengurus sepakbola di
Indonesia.
|
32
|
Isian
|
|
33.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
contoh gerakan lokomotor dengan tepat.
|
33
|
Isian
|
|
34.
|
3.2
Memahami prosedur dan variasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan
manipulative sesuai dengan konseptubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam
permaianan bola kecil sederhana dan atau tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan tiga
gerakan dasar dalam permaianan kasti.
|
34
|
Isian
|
35.
|
3.3 Memahami prosedur variasi gerak dasar
jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi
dan atau olahraga tradisional.
|
Peserta didik dapat menyebutkan
cabang dari olahraga atletik.
|
35
|
Isian
|
0 Response to "KISI-KISI PTS SD/MI PJOK KLS IV SD SEMESTER 1 K13"
Post a Comment